Saturday, March 12, 2016

Cara untuk Melatih Otak agar Lebih Cerdas

Setiap orang pastinya ingin menjadi seseorang yang cerdas. Otak yang cerdas dapat membantu dalam menemukan solusi dari berbagai masalah dengan lebih efisien dan juga lebih efektif. Untuk memiliki otak cerdas sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan di kehidupan sehari-hari. Pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa cara dalam melatih otak agar lebih cerdas. Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Cara untuk Melatih Agar Otak Lebih Cerdas
Membaca Koran
Membaca koran menjadi salah satu cara dalam melatih agar otak Anda lebih cerdas. Meskipun terlihat sepele paling tidak Anda membiasakan membaca informasi berita di pagi hari atau pada sore haru. Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas. Dengan begitu ketika teman-teman Anda sedang membicarakan topic atau berita yang sedang booming maka Anda mengetahui berita tersebut lebih dulu.
Lakukan serta Tulis Hal yang Baru Anda Pelajari
Cara untuk melatih agar otak lebih cerdas berikutnya adalah dengan menulis hal yang baru Anda pelajari. Misal saja Anda habis belajar sesuatu mengenai dunia pemrogaman, maka Anda sebaiknya langsung mempraktekkan sendiri. Selain itu jangan lupa untuk menuliskan hal yang Anda pelajari tersebut ke dalam buku Anda. Hal ini pastinya akan sangat berguna untukkeesokan harinya. Semakin banyak Anda belajar mengenai hal baru, maka semakin pula Anda mendapatkan sebuah pengetahuan baru.
Membagikan Apa yang Anda Pelajari ke Orang Lain
Cara untuk melatih agar otak lebih cerdas berikutnya adalah jangan lupa berbagai hal yang telah Anda pelajari kepada orang lain. Ketika Anda mendapatkan sebuah hal atau pengetahuan baru yang telah dipelajari sebaiknya Anda mencoba untuk membagikan hal tersebut. Hal ini berguna untuk Anda, karena Anda otomatis akan mengulang serta mengingat hal yang sudah Anda pelajari tersebut kepada orang lain. Dengan berbagi ilmu kepada orang lain bisa membantu Anda untuk lebih terinspirasi dengan baik.
Berkumpul dengan Teman
Berikutnya adalah berkumpul dengan orang-orang positif di sekitar Anda. Dengan bersama teman-teman positif membantu Anda untuk berkembang secara positif pula. Dengan berdiskusi bersama akan membuat Anda mendapatkan ide lebih banyak. Selain itu jangan lupa pula untuk tetap rendah hati dan ingin belajar secara terus menerus.
Membuat Daftar yang Sudah Anda Lakukan
Sebelum Anda istirahat, Anda dapat melakukan seperti membuat daftar hal-hal positif yang telah Anda lakukan. Sebagai contoh pada hari ini Anda telah berhasil menemukan banyak ide dan sudah menerapkan beberapa ide tersebut ke dalam action Anda atau juga Anda dapat menuliskan hal-hal lain seperti telah melakukan olahraga selama 2 jam dibanding hari sebelumya. Dengan begitu Akan membuat Anda lebih lega dan membantu memikirkan hal apa saja yang harus Anda lakukan di keesokan hari.
Membuat Daftar Saya Harus Berhenti Lakukan
Selain membuat daftar yang telah Anda lakukan pada hari ini, hal lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat daftar kapan Anda harus berhenti melakukan. Jadilah orang yang lebih positif dari hari ke hari dengan menghindari hal-hal yang bersifat buruk. Misal saja, Anda memiliki kebiasaan merokok sebaiknya Anda perlu berpikir untuk bagaimana caranya agar dapat berhenti merokok.
Untuk hal lain yang bisa Anda lakukan adalah terus mencari ilmu dengan membaca sumber wawasan, belajar, dan jangan lupa untuk action.

Baca


No comments:

Post a Comment